Selasa, 18 April 2017

Smartphone Terbaru LG G5, Bagaimana Kemampuan dan Harganya?

Pernah dengar LG G5? Kali ini saya akan membahas lagi produk smartphone asal Korea Selatan yaitu LG. Mungkin produk LG namanya kalah tenar dengan Samsung. Tapi bagaimana dengan kualitasnya, bagi yang belum pernah menggunakan smartphone produk LG tentu tidak tahu.


Tapi mungkin bagi anda pembaca setia yang sudah pernah menggunakan kedua produk ini yaitu Samsung dan LG, akan tahu perbedaannya. Tapi menurut saya setiap produk mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing – masing entah itu produk asal korea, tiongkok, indonesia dan negara lain.

1) Lg g5 harga
2) Lg g5 harga indonesia
3) Lg g5 se harga
4) Lg g5 stylus
5) Lg g5 lazada
6) Lg g5 vs samsung s7
7) Lg g5 specification
8) Lg g5 review

Tapi yang jelas disini saya akan memberikan informasi lebih dalam kepada untuk mengenal lebih jauh tentang smartphone LG G5. Saya akan mulai membahas dari layar, sistem operasi, kamera dan fitur lainnya. Baik lah langsung saja, bahasan yang pertama yaitu dari segi :

Ponsel LG mengusung layar jenis IPS Casitive Touchscreen dengan 16 juta color. Sedangkan bentang layar ponsel tersebut adalah 5.3 inchi dengan resolusi 1440 x 2560 pixel dengan kerapatan mencapai 554 ppi. 

Kemudian dari segi proteksi layar yang digunakan, ponsel dari LG ini menggunakan jenis gorila glass 4, yang dikleim dapat melindungi layar anda ketika terjatuh dari ketinggian 1 meter. Selain itu kaca gorila glass 4 memiliki ketebalan 0.4 mm.

1) Bagian Sistem Operasi
Sistem operasi yang digunakan oleh LG G5 adalah android 6.0. Sistem ini sering disebut dengan android marshmallow. Untuk prosesornya ponsel ini menggunakan chipset quallqom snapdragon dengan empat inti otak.

Prosesor tersebut mempunyai kecepatan 2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo yang dipadukan dengan GPU Adreno 530 yang mampu memberikan pengelolaan grafis cukup baik. Selain itu, ia juga dibekali dengan ram sebesar 4 GB dan memori internal sebesar 32 GB. 

Bagi anda yang ingin menginstal beberapa aplikasi, saya rasa bisa cukup banyak. Tapi bagi anda jika ruang penyimpanan ponsel tersebut kurang. Pihak LG telah menyediakan ruang penyimpanan tambahan untuk ponsel ini yang bisa ditambah hingga 256 GB.

2) Bagian Kamera
Ponsel LG terbaru ini memiliki kamera belakang sebesar 16 MP yang dapat digunakan untuk mengabadikan moment – moment indah bersama keluarga dalam bentuk gambar atau video. Adapun fitur yang ditambahkan seperti lampu led flash, laser auto focus, dan ios.

Sedangkan kamera depan hp ini memiliki lensa sebesar 8 MP. Bagi pecinta selfie dengan kamera tersebut tentunya gambar yang dihasilkan akan cukup bagus. Selain itu anda juga bisa menggunakannya untuk video call.

3) Baterai dan jaringan
Kapasitas baterai LG G5 sebesar 2800 Mah yang dikleim dapat bertahan hingga 60 h. Jenis baterai yang digunakan adalah removable artinya baterai tersebut tidak menyatu dengan bodi ponsel.

Terdapat dua pilihan dari LG G5 untuk anda. Anda dapat memilih yang single sim atau yang dual sim. Tentunya disesuaikan dengan kebutuhan anda. 

Sedangkan jaringan yang diusung semuanya sudah menggunakan jaringan 4G LTE. tapi pihak LG untuk produk LG G5 juga menyediakan jaringan 3G dan 2G.

Bagaimana dengan fitur lain yang ditawarkan ponsel ini? Adapun fitur lain yang ditawarkan oleh LG G5 yaitu fingerprint yang akan menambah tingkat keamanan, fast chager yang dapat mengisi daya baterai 83% dalam waktu 30 menit. Dan masih banyak fitur lainnya yang ditawarkan oleh LG G5.

Sayangnya pihak LG belum memberikan bandrol harga terhadap LG G5. Tapi dengan melihat spesifikasi yang ada, saya perkirakan produk tersebut dijual dengan harga 4 – 5 juta. Jadi bagi anda yang ingin memiliki, persiapkan dana-nya ya.

Smartphone Terbaru LG G5, Bagaimana Kemampuan dan Harganya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma
Ingat, kami tidak menjamin informasi yang ada dihalaman ini 100% akurat. Baca selengkapnya!