Senin, 01 Mei 2017

Evercoss A5P, HP yang Murah Harga 500 Ribuan

Evercoss A5P, HP Murah Harga 500 Ribuan - Handphone (HP) murah dengan harga terjangkau memang memiliki pangsa pasar sendiri di kalangan masyarakat. Orang Indonesia misalnya yang masih dalam tarap mulai mengenal teknologi komunikasi, cenderung lebih suka dengan ponsel yang harganya murah. Evercoss A5P ini tentu bisa menjadi alternatif.


Dari sisi harga, HP Evercoss A5P ini bisa dikatakan sangat terjangkau, bahkan untuk kalangan bawah sekalipun. Dipatok dengan harga kisaran lima ratus ribuan, ponsel ini tentu bisa menjadi sarana komunikasi yang bermanfaat.

Dengan harga seperti itu, Evercoss seri ini tentu bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin mendapatkan alat komunikasi namun dengan harga yang tidak membuat kantong sobek. Apalagi ponsel ini juga sudah dibekali dengan kamera yang cukup lumayan juga.

Tapi tentu, meski sangat mempertimbangkan masalah harga, anda juga tetap harus mengetahui seperti apa dalaman ponsel yang akan dibeli, benar tidak? Ya paling tidak anda harus tahu apakah ponsel yang akan dibeli sesuai fungsi yang diinginkan.

Lalu, seperti apakah kemampuan dan juga spesifikasi Evercoss A5P tersebut? Agar tidak penasaran dengan kemampuan hp murah ini lebih baik kita bahas lebih detail mengenai berbagai komponen hp tersebut.

1) Prosesor (dapur pacu)
Evercross A5P dibekali dengan sistem operasi android 4.4 kitkat, dengan dipadukan prosesor dual core dengan kecepatan 1.0 GHz. Selain itu Evercross A5P dibekali dengan memori internal sebesar 512 MB, dengan RAM 256 MB.

Untuk kebutuhan standar, prosesor dual core 1.0 GHz tersebut tentu sudah cukup untuk menangani kebutuhan ponsel. Meski tidak terlalu besar, memori hp yang disematkan juga sudah lumayan untuk menampung data dan foto pengguna.

Apabila pengguna masih merasa kurang besar, Evecross A5P menyediakan memori eksternal yang dapat ditambah oleh pengguna hingga 32 GB. Jadi jika dimaksimalkan, media penyimpanan pada ponsel ini bisa lumayan memadai.

2) Bagian layar
Evercross A5P memiliki bentang layar sebesar 3,5 inchi, mungkin akan terasa sedikit mungil. Dengan kerapatan 320 x 480 pixel dipadukan dengan layar 3,5 inchi tadi, menu tampilan Evercross A5P akan terlihat cukup jelas mungkin akan hanya terlihat sedikit geretan pada menu icon.

Jangan kaget, sekelas ponsel ini memang tidak bisa dibandingkan dengan layar dari ponsel yang harganya lebih tinggi. Tapi, layar yang dimiliki sudah cukup sesuai dengan kemampuan lain yang diberikan.

Tentu, dengan tingkat kerapatan yang masih ratusan pixel tersebut anda tidak bisa berharap banyak. Apalagi berharap mendapatkan tampilan gambar yang super jernih, tapi sudah cukup lumayanlah dengan harga segitu.

3) Kekuatan kamera
Evercross A5P sudah dibekali dengan dual kamera, lumayan ya dengan harga segitu sudah bisa mendapatkan kamera depan belakang. Kamera belakang yang ditanamkan pada Evercross A5P berukuran 2.0 MP.

Dengan ukuran lensa tersebut, setidaknya pengguna dapat menggunakan kamera tersebut untuk mengambil gambar atau moment – moment indah walaupun hasil gambar yang dihasilkan tidak sesuai harapan pengguna.

Kamera depan Evercross A5P berukuran 1.3 MP yang dapat digunakan untuk berfoto selfie atau video call. Meski tidak bisa menghasilkan kualitas yang begitu bagus namun lumayan untuk menambah lengkap fitur yang dibutuhkan pengguna.

4) Konektivitas jaringan
Evercross A5P menggunakan dual kartu sim. Kartu sim ini dapat digunakan dalam waktu yang bersamaan. Jadi pengguna tidak perlu repot – repot untuk mengganti kartu sim. Di handphone ini juga sudah menyediakan jaringan 3G.

Selain itu, handphone ini juga menyediakan wifi untuk koneksi internet dan bluetooth untuk berkirim data. Ya, meski masuk dalam kategori standar, namun kebutuhan akses internet sekarang ini sudah bisa dikatakan harus, jadi fitur wifi dan bluetooth menjadi wajib ada.

Paling tidak, ponsel murah ini tidak akan memutus akses internet penggunanya. Jika ingin menggunakan internet, pengguna bisa menggunakan jaringan 3G melalui wifi yang tersedia. Untuk kebutuhan standar fitur ini tentu sangat penting.

Evercross A5P menyidiakan fitur tambahan seperti 3D Gravity Sensor yaitu sensor yang dapat digunakan ketika pengguna menggunakan handphone tersebut untuk bermain game. Fitur ini bisa dikatakan sudah seperti kelas menengah atas juga bukan?

Contohnya pada saat pengguna bermain game balap, pengguna tidak perlu menekan layar untuk berbelok, tetapi hanya perlu memiringkan layar untuk berbelok. Serta  adanya OTG yang membuat Evercross A5P dapat anda hubungkan dengan tv lcd atau perangkat elektronik lainnya.

5) Kelebihan dan kekurangan
Kalau melihat kelebihannya, hp kamera murah ini sudah cukup bisa diperhitungkan. Pertama, kelebihan ponsel ini sudah menggunakan sistem android 4.4 kitket. Selain itu juga sudah tersedianya jaringan 3G yang membuat berselancar di dunia maya cukup cepat

Anda yang hobi main internet tentu tidak perlu begitu khawatir tidak bisa mengakses internet jika menggunakan ponsel ini. Bukan hanya itu, yang termasuk lumayan dalam HP ini adalah adanya tambahan memori, yang dapat ditambah hingga 32 GB.

Terlepas dari keunggulan yang dimiliki tetap ada kekurangan Evercross A5P yang harus dipahami pengguna. Pertama mengenai RAM, yaitu RAM yang digunakan terbilang kecil yaitu hanya 256 MB.

Untuk anda yang suka foto, kamera belakang ponsel ini juga hanya berukuran 2 MP, anda jangan mengharapkan hasil yang bagus dari kamera dengan ukuran tersebut. Selain itu resolusi layar ponsel ini hanya 320 x 480 piksel, tentu tidak cukup jernih gambar yang dihasilkan.

Tapi untuk ukuran handphone dengan harga kurang dari Rp 500 ribu, Dengan spesifikasi yang bisa dibilang cukup baik. Handphone Evercross A5P dapat menjadi salah satu referensi bagi anda.

Evercoss A5P, HP yang Murah Harga 500 Ribuan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma
Ingat, kami tidak menjamin informasi yang ada dihalaman ini 100% akurat. Baca selengkapnya!