Sabtu, 22 April 2017

Smartphone Kingzone S2, Bagaimana Keunggulan dan Spesifikasinya?

Smartphone Kingzone S2, Bagaimana Keunggulan dan Spesifikasi-nya? Kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan membahas salah satu smartphone yang mungkin bisa dibilang produk ini masih asing di telinga kita. Tapi jangan karena masih asing, agan memandang sebelah mata ya.


Ok sekarang saya akan memberitahu smartphone apa itu? Nama smartphonenya adalah smartphone Kingzone S2. Smartphone ini terbilang cukup terjangkau untuk kalangan menengah kebawah. Memang smartphone ini ditujukan untuk kelas menengah kebawah, harga smartphone ini berkisar antara Rp 700 ribuan.

Dengan melihat spesifikasi yang ditawarkan, mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi agan – agan yang ingin memiliki smartphone dengan harga terjangkau tetapi spesifikasi nya cukup memuaskan. 

Tampilan smartphone ini juga tidak terlalu buruk, memang disaignnya bisa dikatakan standar yaitu sama dengan smartphone kebanyakan. Tapi ada banyak pilihan warna yang ditawarkan oleh smartphone ini yaitu agan bisa memilih warna hitam, putih, kuning dan merah. 

Dengan bobot sekitar 129 g dan tingkat ketipisan sekitar 8 mm, smartphone ini terasa nyaman dipegang dan tidak terlalu berat ketika dimasukan kedalam kantong celana.

Tapi itu semua saya kembalikan kepada agan – agan sekalian, saya disini hanya akan membawa agan untuk melihat spesifikasi lebih dalam tentang Kingzone S2. Yang pertama saya bahas adalah bagian sistem operasinya kemudian bagian penting lainnya.

1) Sistem Operasi
Sistem operasi yang diusung oleh Smartphone ini adalah CPU MT6580 quad qore dengan kecepatan mencapai 1.3GHz yang dipadukan dengan GPU Mali 400MP yang mampu memberikan pengelolaan grafis yang cukup baik. Bagi pecinta game 3D smartphone ini cukup bisa diandalkan.

Selain dari sisi CPU dan GPU, ram yang digunakan sudah 1 GB ini cukup untuk menginstal beberapa aplikasi pilihan yang agan sukai. Memori internal yang dismatkan pada smartphone ini juga tidak terlalu kecil yaitu 8 GB, yang dapat ditambah hingga 32 GB. 

Jadi agan dapat menyimpan beberapa file gambar, musik dan video tanpa takut memori penuh. Sistem operasi smartphone ini sudah mengadopsi sistem android yang terbilang baru yaitu android 5.0 yang sering disebut android lolipop. 

2) Kemampuan Layar 
Layar yang diusung oleh smartphone Kingzone S2 adalah tipe IPS LCD Capasitive Touchscreen yang mampu memberikan tampilan gambar cukup jelas walaupun agan melihat dari sudut pandang yang tidak normal. 

Dengan bentang layar 4.5 inchi dengan resolusi 854 x480 pixels, tampilan gambar pada menu icon akan terlihat cukup jelas. Bentang layar memang perlu juga diperhatikan karena berpengaruh terhadap tingkat kenyamanan pengguna.

3) Kemampuan Kamera
Smartphone Kingzone S2 dibekali dengan dual kamera yaitu kamera belakang dan kamera depan. Kamera belakang memiliki kekuatan lensa sebesar 5MP tetapi memimiliki kualitas yang sama dengan kamera berlensa 8 MP dan dilengkapi dengan led flash. 

Jadi agan dapat mengabadikan moment – moment indah bersama keluarga. Kamera belakan smartphone ini juga dapat digunakan untuk merekam kegiatan sehari – hari dengan kualitas video HDR. 

Selain itu terdapat juga fasilitas video stabilization yang membuat hasil rekaman cukup baik. Sedangkan kamera depan smartphone ini memiliki kekuatan lensa sebesar 0.3 MP yang bisa digunakan untuk video call.

4) Dukungan Jaringan
Smartphone ini dibekali dengan dual sim stanby yaitu WCDME dan GSM. Yang masing – masing dapat aktif secara bersamaan. Untuk GSM jaringannya hanya bisa digunakan pada 2G atau jaringan EDGE, sedangkan untuk WCDME dapat terkoneksi dengan jaringan setara 3G.

Adapun fitur lainnya yaitu seperti wifi untuk terkoneksi dengan internet, atau jika agan ingin berbagi koneksi dengan smartphone lain agan bisa menggunakan wi-fi direct. Ada juga bluethoot yang dapat digunakan untuk berbagi file dari gambar, musik, data, dan video.

Lebih jauh, baterai yang digunakan oleh smartphone Kingzone S2 adalah jenis li-on removable dengan kapasitas 2300 Mah. Jenis baterai removable artinya baterai smartphone Kingzone S2 tidak menyatu dengan body handphone melainkan dapat di bongkar pasang.

5) Kelebihan dan Kelemahan
Kelebihan Smartphone Kingzone S2 adalah prosesor yang digunakan sudah quad qore dengan kecepatan mencapai 1.3 GHz yang dipadukan dengan GPU Mali 400 MP. Dengan prosesor tersebut pengguna bisa membuka beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa takut akan terjadi misscomunication. 

Dan untuk para pencinta game 3D tidak perlu khawatir, dengan GPU Mali 400 grafis yang dihasilkan sudah terbilang cukup baik. Kekurangan Smartphone Kingzone S2 adalah kapasitas baterai yang terbilang cukup kecil yang hanya 2300 Mah. 

Dengan kapasitas baterai tersebut mungkin smartphone ini hanya bisa bertahan dalam waktu 6 jam. Selain itu kamera depan yang digunakan juga hanya 0.3 MP, bagi agan pecinta selfia akan sedikit merasa kecewa dengan gambar yang dihasilkan oleh smartphone tersebut.

Tapi untuk harga yang berkisar antara 700 ribuan, smartphone ini sudah terbilang cukup bagus. Tapi itu semua terserah kepada pengguna yang mau membeli atau ingin memiliki smartphone tersebut. Silahkan pertimbangkan dan sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Smartphone Kingzone S2, Bagaimana Keunggulan dan Spesifikasinya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma
Ingat, kami tidak menjamin informasi yang ada dihalaman ini 100% akurat. Baca selengkapnya!